HARGA TOYOTA VIOS PALEMBANG 2019

NEW VIOS
Driven By Confidence

  • Simply stunning for every angle. Beyond expectation.
  • Experience pleasure in the contemporary interior with cutting-edge dashboard design
  • Protecting all passengers anytime, anywhere.

Kelebihan Vios 2019

  • Wajah lebih sporty
  • Mesin dual VVT-i memberikan performa yang mumpuni
  • Transmisi CVT akan membuat berkendara jadi minim hentakan dan nyaman
  • Aksen merah pada kabin memberikan efek sport yang kental
  • Demikian juga dengan desain joknya
  • Wajah sporty memberikan kesegaran untuk Vios
  • DRL dan Fog lamp LED. Terang dan fungsional
  • Desain pelek baru
  • Mesin dengan Dual VVT-i plus transmisi CVT tidak hanya memberikan kenyamanan tapi juga efisiensi BBM

Warna Toyota Vios 2019

Vios 2019 tersedia dalam 6 warna yang berbeda – Red Mica Metallic, Dark Grey Metallic, Quartz Brown, Dark Blue Metallic, Attitude Black and Silver Metalic

Overview

Sedan kompak atau B-segment dari Toyota ini, baru mendapat ubahan mekanis akhir 2016 lalu. Sedang di negara tetangga, sudah mendapatkan facelift setelah update mekanikalnya. Kita sedikit tertinggal. Tapi tak perlu khawatir. Toh Toyota Vios 2017 akhirnya datang juga. Facelift di sini merujuk pada penyegaran desain. Paling kentara terjadi di wajah Vios. Kabin juga sedikit diberi sentuhan lebih segar. Tapi soal kualitas kabin secara umum masih sama. Artinya masih banyak ruang yang bisa ditingkatkan nilainya dari kabin Toyota Vios. Mulai dari material yang digunakan, sampai sektor infotainmentnya.

Sayangnya, faktor perpajakan masih jadi pengganjal utama. Seperti diketahui, di negera ini pajak mobil dengan bentuk sedan cukup tinggi. Hasilnya, Vios dan lawan sejatinya, Honda City, tidak bisa berbicara banyak di pasar otomotif nasional.

Yang mengejutkan adalah, pada 17 Januari 2018, TMMIN, selaku perakit dan pengekspor kendaraan Toyota di Indonesia, diam-diam telah merakit Vios 2018. Sayangnya, mobil ini dirakti untuk pasar ekspor, dengan tujuan negara-negara di kawasan ASEAN.

Interior & Fitur

Tak banyak yang bisa diangkat dari interior. Karena memang tak banyak yang ditingkatkan. Warna hitam masih mendominasi kabin, dengan perpaduan material kain dan kulit. Sentuhan warna merah di kabin sedikit memberi kehidupan.

Sisanya tak ada yang berubah. Kulitas material pada trim dan dasbor masih banyak plastik. Padahal seharusnya bisa ditingkatkan, misal dengan memberi sentuhan kulit.

Fitur masih dipertahankan sebagian besar. Infotainment dengan layar sentuh 7 inci, sistem keyless entry dan tombol Start/stop engine, MID dan panel instrumen. Penyejuk kabin otomatisnya belum sepenuhnya digital, masih memakai konvensional. Sementara fitur safety juga tak ada peningkatan. Toyota Vios 2017 dilengkapi safety standar seperti kantung udara dual SRS dan rem berteknologi ABS+EBD dan brake assist.

Eksterior

Ini bagian yang paling ditonjolkan dari Toyota Vios 2017. Diklaim wajahnya jadi lebih sporty. Ada apa dengan penampilan ‘sporty’? Pasalnya, sejak lama Toyota Vios bersaing dengan Honda City, dan soal penampilan banyak yang setuju City lebih sporty dari Vios. Tapi itu cerita kemarin. Dengan facelift 2017, Vios tampil lebih percaya diri.

Ubahannya terjadi pada bumper dan grille yang kini porsinya lebih besar. Desainnya jadi lebih dewasa, mendekati desain wajah sang kakak, Altis dan Camry. Di ujung bumper, lampu siang hari LED strip bersanding dengan lampu kabut yang juga sudah LED. Posisinya sedikit berubah. Sementara lampu depan utama masih mengadopsi teknologi proyektor ditemani lampu LED positioning terintegrasi.

Di buritan, lampu belakang mendapat grafis baru. Kedua lampu dihubungkan strip chrome yang membelah pintu bagasi. Bumpernya juga sedikit direvisi. Sedang sisi samping, paling hanya desain pelek yang berubah, baik ukuran 15 maupun 16 inci.

Penampilan baru Vios lebih ditingkatkan dengan balutan warna bodi Red Mica Metallic yang mencuri perhatian.

Mesin & Konsumsi BBM

Performa Sektor ini juga masih berpegang teguh pada update terakhir mekanikal. Mesin baru berkode 2NR-FE bersemayam di balik kap. Jantung mekanis yang juga dipakai di Toyota Sienta itu sudah Dual VVT-i, 4-silinder 1.5 liter berdaya puncak 108 PS pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 4.200 rpm. Sebagai penyalur daya ada transmisi CVT dengan sequential shift 7-speed untuk perpindahan ala manual. Mesin baru itu seharusnya lebih efisien soal konsumsi bahan bakar. Artinya, Vios yang sebelumnya sudah dikenal sebagai sedan yang efisien, bisa lebih irit lagi konsumsi bahan bakarnya.