HARGA TOYOTA VOXY PALEMBANG 2019

ALL NEW VOXY
Value Of Indulging Perfection

  • Fascinating In Every Way
  • Luxury inside with a premium cabin
  • Ultimate Peace And Tranquility

Kelebihan Voxy

  • Bentuknya modern dan sporty. Bahkan ada yang setuju kalau dibilang mukanya lebih keren dari Alphard.
  • Mesin dengan teknologi Valvematic yang halus dan bertenaga
  • Desain interior modern dan lapang. Nyaman utuk perjalanan jauh.
  • Pintu geser elektrik yang memudahkan akses ke bagian belakang.

Warna Toyota Voxy

Voxy tersedia dalam 3 warna yang berbeda – Black, White Pearl and Inazuma Sparkling Black

Overview

Toyota Voxy resmi meluncur di gelaran GIIAS 2017. Bentuk parasnya memang sangat modern dan mirip dengan Vellfire dengan lampu depan yang bertumpuk dan grille besar melebar di bagian bawah, plus pintu geser elektrik, sehingga rasanya cocok saja kalau ada yang menjulukinya sebagai ‘baby Vellfire’.Di Indonesia, VOxy dibanderol Rp 446 juta (OTR, Jabodetabek)

Voxy dihadirkan untuk menggantikan Toyota NAV1. Mobil tersebut di Jepang dikenal juga dengan sebutan Toyota Noah. Baik Voxy ataupun Noah adalah saudara kembar. Supaya tidak bingung, Noah dan Voxy adalah seperti Alphard dan kembarannya yang lebih sporty, Vellfire. Dimana Noah terlihat lebih formal dibanding Voxy, karena memiliki desain yang lebih dinamis dan cocok untuk mereka yang berjiwa muda.

Di balik moncongnya, untuk pasar Jepang tersedia dalam pilihan mesin bensin 2,0 dari keluarga mesin 3ZR. Tidak seperti mesin Toyota lainnya yang mengandalkan Dual VVT-i untuk mengendalikan pengapian, mesin ini menggunakan sistem yang disebut Valvematic. Kami pernah mencoba NAV1 yang menggunakan Valvematic, dan entah kenapa, rasanya jauh lebih memuaskan ektimbang Dual VVT-i. Toyota hanya memasarkan mobil dengan teknologi Valvematic di tiga negara yaitu Amerika Serikat, Jepang dan Indonesia.

Sebagai MPV mewah, Voxy dibekali berbagai fitur canggih. Seperti yang bisa Anda lihat di foto, pesaing Nissan Serena ini dibekali dengan layar monitor yang cukup besar. Namun yang terlihat begitu dominan di dashboard adalah desain dua kubah yang membuatnya terlihat modern. Hal ini ssebetulnya tidak baru, di NAV1 Anda juga akan menemukan hal yang sama. Hanya saja yang sekarang terllihat lebih atraktif.

Satu kubah di depan pengemudi berisi instrument cluster, sementara yang satunya membentang dari tengah dashboard hingga ke sisi kanan. Di dalamnya ada satu layar kecil yang kemungkinan juga berisi informasi seputar kendaraan. Instrument cluster seperti speedometer, tachometer (penanda putaran mesin), dan indikator BBM terlihat sangat sederhana dan minim digitalisasi.

Pengaturan AC diletakan di sebelah tuas transmisi otomatis. Untuk menghemat tempat, susunannya dibuat membentuk oval, dan bukan berderet. Selebihnya, Voxy terlihat dibekali dengan pengaturan audio di setir, plus tuas cruise control di sisi kanan kolom stir.

Bagian baris kedua adalah singgasana di mobil ini. Kalau Anda lihat, ruang kaki sepertinya menjanjikan kelegaaan. Yang tidak biasa adalah, hanya ada satu meja lipat yang disediakan untuk mereka yang duduk di bangku kiri. Dan jangan lupa, kursinya juga sudah model captain seat lengkap dengan arm rest.

Yang menarik, dengan segala kecanggihan dan statusnya sebagai mobil CBU, harganya lebih murah dari Innova varian tertinggi.

Interior & Fitur

Sebagai sebuah MPV mewah yang dibanderol diatas Rp 400 juta, Voxy tentunya dibekali beragam fitur. Di depan, Layar monitor terlilhat cukup mendominasi bagian dashboard. Dan bicara dashboard, model dual layer seperti pada NAV1 tampak dipertahankan.

Dashboard layer atas memuat sebuah layar informasi yang akan berisi segala sesuatu yang berhubungan dengan berkendara. Sementara kubah instrument cluster berada tepat di hadapan pengemudi.

Kami agak kecewa denga kubah ini. Saat bentuk eksterior yang canggih dan futuristis, penyajian infromasi untuk pengemudi terlihat masih sangat analog. Namun itu hanya masalah tampilan,
karena instrument cluster ini sudah dibekali teknologi Optitron

Baris kedua adalah segalanya di mobil ini. Ruang kaki lapang, jok model captain seat yang terlihat nyaman, lengkap dengan arm rest. Tersedia juga meja (tray table) di bagian ini. Sayangnya, hanya untuk mereka yang duduk di sisi kiri.

Sementara itu, baris ketiga terlihat cukup lega.

Eksterior

Dilihat dari foto-foto yang ada, Voxy terlihat atraktif dengan desain robotik khas Jepang. Copot emblemnya, dan Anda akan mengira ini adalah Toyota Vellfire. Itu karena tatanan lamppu depannya serupa dengan sang kakak yang lebih mewah.

Di kedua sisinya terdapat pintu geser elektrik yang praktis dan mampu memberikan akses yang luas ke bagian belakang. Dan seperti kebanyakan MPV kotak berpintu geser, tidak banyak ornamen di bagian ini sehingga terlihat mulus dan rapi.

Sementara itu bagian belakang juga disuguhi pintu bagasi yang besar untuk memuat barang bawaan, namun tatanan lampunya terlihat biasa saja dengan lampu LED yang sudah tersemat di dalamnya.

Mesin & Konsumsi BBM

Mesin VOxy berkapasitas 2.0 liter dengan konfigurasi 4 silinder segaris. YAng hebat adalah, mobil ini tidak hanya menggunakan DUal VVT-I tapi juga Valvematic yang akan mengatur seberapa besar katup membuka. Dengan demikian, aliran bensin dan udara akan selalu efisien di putaran berapapun mesin berada.